Selasa, 20 November 2012

CD Bajakan Call of Duty: Black Ops II Sudah Beredar Seminggu Sebelum Peluncuran Resmi

Tingkat pembajakan software dan game yang tinggi kian merugikan para developer. Yang terbaru adalah pembajakan terhadap game terbaru, yakni Call of Duty: Black Ops II yang menurut rencana akan diluncurkan pada 13 November 2012.
Menurut Geek, game yang menurut rencana akan dimainkan untuk platform Xbox 360 tersebut kini sudah bisa diperoleh di Slovakia. Tentu saja game yang beredar tersebut adalah game bajakan. Namun, sumber dari pembajakan tersebut bukanlah orang yang berasal dari Slovakia atau belahan Eropa lainnya.
Copy dari game tersebut berasal dan diupload oleh seseorang yang berlokasi di Amerika Serikat. Banyak pihak yang menduga bahwa orang yang mengupload game bajakan tersebut berhubungan langsung dengan pihak developer game.
Aksi pembajakan memang menjadi permasalahan yang serius bagi developer game. Korban terdahulu adalah game Halo 4 yang keluar satu bulan sebelum peluncuran resmi. Saat itu, Microsoft pun memberlakukan kebijakan pemblokiran permanen bagi siapapun yang mencoba untuk mengakses game online memakai software bajakan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel Ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di Blog ini tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.