Kamis, 14 Juni 2012

Fungsi Google Sitelink

Sekarang saya dapet berita gembira lagi nih buat blog Wedhus-xp  yaitu mendapatkan Google Sitelink, awalnya saya cuman iseng – iseng aja untuk search “Wedhus-xp” di google. eh ternyata udah dapet sitelink. (uhh senangnya :mrgreen: ). hehehe.
Sebenarnya mendapatkan Google Sitelink bukanlah hal yang penting menurut saya, yang penting itu blog saya bisa membantu orang lain  tentunya, hehehe :D . oya mungkin mungkin masih ada yang bertanya – tanya apa itu sitelink. Tenang aja ntar saya kasi tahu.
Apa itu Sitelink?
Sitelink adalah suatu kumpulan atau daftar link situs yang ada di dalam nama domain, baik berupa link postingan maupun link kategori atau link menu dari suatu situs/ blog yang ditampilkan dalam hasil pencarian di google. Menurut informasi yang saya ketahui, sitelink ini akan muncul di halaman pencarian google jika suatu situs atau blog tersebut telah memenuhi persyaratan algoritma sitelink yang telah ditetapkan oleh google.
 Fungsi Sitelink?
Menurut saya, sebenarnya ada beberapa manfaat atau fungsi yang di dapatkan jika suatu situs atau blog mendapatkan sitelink dari google, yang di antaranya adalah:
  • Untuk memberikan pengakuan di dunia maya bahwa situs atau blog tersebut memiliki nilai lebih.
  • Untuk menjelaskan kepada pengunjung tentang menu-menu / isi dari situs atau blog tersebut secara lebih detail di halaman pencarian google.
  • Untuk mengangkat pamor suatu blog supaya bisa lebih populer dari sebelumnya.
  • Untuk memberikan reward atas apa yang sudah dilakukan pemiliknya selama ini terhadap situs atau blog tersebut.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel Ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di Blog ini tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.